Senin, 03 Maret 2008

ada apa dengan Indonesian Idol?

Assalamu'alaikumwrwb,........

Hari yang indah, hari ini na ujian praktik bahasa inggris. Duh, tegang tapi AlhamduliLLah bisa! Lancar! tadi juga pas ditanyain bisa jawab dengan baik.... Pada pidato kali ini na mengangkat tema 'Indonesian Idol Is a Public Lying' Na sangat tertarik sekali dengan judul ini, karena kebanyakan dari kita tidak tahu bahwa sebenarnya kitelah ditipu secara tidak sadar. Mungkin mendengar bahwa hadiah indonesian idol adalah sebuah mobil yang harganya 100 juta kita udah ngiyem gitu... Iya, na juga(".) Tapi apa kita tahu bahwa inputnya pihak Indonesian Idol yang sebenarnya itu mencapai ..........
denk2!.....100 milliar rupiah saudara-saudara! So, coba kita bandingkan dengan hadiah yang ditawarkan kepada juara satunya. Nggak ada 1%! cuma 0.01% thok!

*wah...kalo gitu kita emang bener-bener ditipu yah!
eh, bener gak nih, jangan-jangan cuma asal nih yang nulis!

H0hoho....
tunggu atuh nenG!! na dapet nih data tu valid bin terpercaya....
Sumbernya majalah Annida tahun 2004 kalau ga salah, tapi pokoknya dari Annida,(ih maksa,Biarin!)

indonesian idol itu kan ratingnya sangat tinggi, jadi dah pasti banyak banget iklan yang ngantri buat Indonesian idol. Padahal iklan harus membayar 15-20 juta per 30 detik. Nah, Indonesian Idol memberi jatah iklan 2o% dari 2 jam penampilan. Jadi, dari iklan aja Indonesian Idol dapat 1 milliar lebih. Itu untuk satu kali penampilan, jika 3 bulan penampilan, mereka dapat mengumpulkan 12 milliar.
Belum juga dari sms, seperti kita tahu bahwa Indonesian Idol meng"invite" kita untuk mengirim sms sebagai dukungan kepada para finalist. Dari tiap sms mereka mendapat 2 ribu rupiah, dan menurut data yang ada, setiap harinya 60-80 ribu sms mengalir untuk Indonesian Idol, dan akan meningkat saat konser berlangsung. Jadi dari sms selama satu edisi Indonesian Idol, mereka mendapat lebih dari 18 milliar rupiah.

*WuiZz....banyak banget yah!

Eh, belum kelar nih jelasinnya,
pemasukan yang begitu banyak belum lagi ditambah dengan hasil penjualan album kaset Indonesian Idol yang mencapai 350 ribu kaset, harga tiap kaset sekitar 20 ribu, jadi dari hasil penjualan album kaset, mereka meraup keuntungan sekitar 70 milliar rupiah.

so, jika kita kalkulasikan, input Indonesian Idol mencapai 100 milliar rupiah, sangatlah tidak sebanding dengan hadiah yang diberikan pada juaranya pada tiap edisi yang hanya berkutat pada angka 100 juta. Hadiah yang diberikan hanya 0.01% dari keseluruhan inputnya. CkCkCk....
Nah, kalau masalah moral, sudah jelaskan bahwa disetiap konser para finalist memakai pakaian yang tidak sesuai dengan islam, pakaian yang kurang bahan lah...keliatan lekuk badan....
Du, jangan sampai deh kita atau orang-orang terdekat kita jadi ikut-ikutan...
Sekarang sudah jelas, kan ada apa dibalik Indonesian Idol. Apa yang akan kita tonton sangat mempengaruhi kepribadian kita. Kalau ada acara yang lebih baik dan syar'i, mengapa kita pilih yang sudah jelas jauh dari islam?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

syukron ya na,,
ngerti aq, ternyata aq ter-ti-pu.../
:)